Home » » Hidup Dewasa dalam TUHAN

Hidup Dewasa dalam TUHAN

Kedewasaan - I Korintus 13:11-12
(11) Ketika aku kanak-kanak, aku berkata-kata seperti kanak-kanak, aku merasa seperti kanak-kanak, aku berpikir seperti kanak-kanak.
Sekarang sesudah aku menjadi dewasa, aku meninggalkan sifat
kanak-kanak itu.
(12) Karena sekarang kita melihat dalam cermin suatu gambaran yang samar-samar, tetapi nanti kita akan melihat muka dengan muka.
Sekarang aku hanya mengenal dengan tidak sempurna,
tetapi nanti aku akan mengenal dengan sempurna, seperti aku sendiri dikenal.

Pendahuluan

Salah satu ciri penting dari org percaya yg mutlak dimiliki oleh setiap orang percaya yag rindu menikmati kehidupan dlm kesatuan dan
berkemenangan di akhir zaman adalah KEDEWASAAN.
Krn itu setiap org percaya harus HIDUP DEWASA ROHANI
Kedewasaan, tdk berhubungan dgn lamanya, seorg sudah bertobat dan ada di Gereja serta di pelayanan ; namun berhubungan dgn keputusan,
komitmen, sikap hidup, serta dasar pemikirannya.
Orang Dewasa
1. Siap menerima perbedaan
2. Tdk membanggakan kelebihannya
3. Saling melengkapi, bukan saling bersaing
4. Mau berkarya, bukan mau menonjol

Tanda Kedewasaan

1. Seorg dewasa tdk memikirkan yg enak bagi dirinya, namun
memikirkan bagaimana kehidupannya dapat berarti.
2. Seorg dewasa tdk dikendalikan oleh suasana hatinya, namun
komitmen imannya.
3. Seorg dewasa dapat berkata TIDAK.
4. Seorg dewasa tdk hanya terfokus pada haknya namun pada
tanggung jawabnya.
5. Seorg dewasa bukan mengerjakan hanya yg disukai, namun
menyukai semua yg dikerjakan.
6. Seorg dewasa tdk berpikiran pendek, namun berpikiran jauh
kedepan.
7. Seorg dewasa selalu mau belajar dan mau berjuang serta
berkorban.
Jika Sudah Membaca di KLIK yaa :
Anda sedang membaca Artikel tentang Hidup Dewasa dalam TUHAN, dan anda bisa menemukan artikel Hidup Dewasa dalam TUHAN ini dengan url https://echaonal.blogspot.com/2013/03/hidup-dewasa-dalam-tuhan.html. jika Anda menyukai Artikel di blog ini, silahkan masukkan email Anda dibawah ini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel baru.

Post a Comment

 
Copyright © 2013. ECHAONAL - All Rights Reserved
Template by ECHAONAL | Proudly powered by Blogger